Tafsir Alquran Juz 3 Halaman 49: Surat Al Baqarah Ayat 283-286: Tafsir Mudah dan Ringkas

Yufid.TV Yufid.TV Videos
424Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tafsir Alquran Juz 3 Halaman 49: Surat Al Baqarah Ayat 283-286: Tafsir Mudah dan Ringkas

Hampir setiap muslim mengetahui surat Al Baqarah. Tapi tahukah kalian jika surah Al Baqarah adalah surat terpanjang dalam Al Quran? Surah Al Baqarah full memiliki 286 ayat, sehingga dengan mempelajari QS Al Baqarah saja kita akan mendapatkan begitu banyak ilmu serta dapat mengambil hikmah yang terkandung didalam Al Baqarah ini. Selain berbicara tentang kisah bani israil dan sifat-sifat mereka, dalam bacaan surat Al Baqarah kita juga akan mengetahui berbagai dalil hukum syariat.

Dalam video di atas, kita telah sampai pada penghujung surat Al Baqoroh. Kali ini kita akan bersama-sama menyimak tafsir surat Al Baqarah di halaman 49 yaitu surat Al Baqarah ayat 283-286 yang merupakan bagian dari Al Baqarah juz 3. Pada surat Al Baqarah ayat 283, masih menjelaskan tentang bab muamalah dan Al Baqarah 284-286 menjelaskan tentang pujian Allah Ta’ala. terhadap orang mukmin dan do'a mereka. Al Baqarah 283 sendiri merupakan rangkaian dari ayat sebelumnya yaitu ayat 282 yang membahas tentang hutang piutang. Kemudian di Al Baqarah 284, Allah menegaskan Maha Kuasa-Nya atas segala sesuatu baik di langit atau di bumi, baik yang terlihat maupun yang disembunyikan dalam hati. Terdapat pula keutamaan dalam 2 ayat terakhir surat Al Baqarah yaitu Al Baqarah ayat 285 dan Al Baqarah 286.

Video di atas dikemas secara menarik dengan menampilkan murottal surat Al Baqarah serta penjelasan tafsir surat Al Baqarah ayat per ayat. Murottal Al Baqarah akan dibacakan oleh seorang qori dengan memperhatikan tajwid serta makhraj yang jelas sehingga membuat Al Baqarah merdu untuk didengar. Selain tafsir Al Baqarah full, akan ada video tadabbur surat-surat lainnya dalam video selanjutnya.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirAlBaqarah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se