Tafsir 2 Ayat Terakhir Al Baqarah: Surat Al Baqarah Ayat 285-286: Tafsir Mudah dan Ringkas

Yufid.TV Yufid.TV Videos
114Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tafsir 2 Ayat Terakhir Al Baqarah: Surat Al Baqarah Ayat 285 - 286: Tafsir Mudah dan Ringkas

Surat Al Baqarah merupakan salah satu surat yang istimewa. Membaca Al Baqarah memiliki keutamaan tersendiri karena kandungan makna dalam surah Al Baqarah begitu luar biasa. Salah satu keutamaan bacaan surat Al Baqarah yaitu yang terdapat pada 2 ayat terakhir surat Al Baqarah. Surah Al Baqarah full adalah surat yang diturunkan dalam beberapa periode, dari mulai awal masa hijrah Nabi shallallahu alaihi wasallam hingga sebelum meninggal dunia.

Dalam video di atas, Yufid.TV khusus akan membahas tafsir bacaan 2 ayat terakhir surat Al Baqarah, yang terdiri dari surah Al Baqarah ayat 285-286 dan terletak di Al Baqarah juz 3. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, surat Al Baqarah ayat 285-286 ini memiliki banyak keutamaan, salah satunya yaitu “Barangsiapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqoroh pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Bukhari no. 5009 dan Muslim no. 808). Sedikit membahas tentang kandungan Al Baqarah ayat 285-286. Dalam Al Baqarah ayat 285 terdapat pujian Allah kepada kaum Mukminin dan pada Al Baqarah 286, Allah menjelaskan ke Maha Adilan-Nya serta doa yang dipanjatkan orang-orang yang beriman.

Video tafsir QS Al Baqarah diatas juga dilengkapi dengan murottal surat Al Baqarah serta terjemahannya. Selain lantunan Al Baqarah merdu, video di atas juga merinci penjelasan surat Al Baqarah ayat per ayat. Murottal Al Baqarah ini dilantunkan oleh seorang Qori’ dan juga diperdengarkan dengan pelan dengan makhraj yang jelas sehingga bisa membantu kaum muslimin dalam menghafal Al Quran. Jangan lewatkan tafsir Al Baqarah full yang akan kami bahas di video-video selanjutnya.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirAlBaqarah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se