Mencetak Generasi Rabbani: Kisah Perjalanan Salman Al Farisi - Ustadz Abu Ihsan Al Atsary, M.A.

Rodja TV Rodja TV Videos
224Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Menyampaikan Kisah Salman Al-Farisi Kepada Anak merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsaary dalam pembahasan Mencetak Generasi Rabbani. Kajian ini disampaikan pada Selasa, 03 Jumadal Awwal 1443 H / 7 Desember 2021 M.

KAJIAN ISLAM ILMIAH TENTANG KISAH SALMAN AL-FARISI
Kisah Salman Al-Farisi adalah kisah sangat inspiratif yang perlu kita sampaikan kepada anak-anak, terutama di dalam kegigihan dan ketegaran dalam mencari kebenaran.

Salman Al-Farisi bercerita tentang perjalanan mencari hidayah. Pada awalnya kita sampaikan bahwa Salman Al-Farisi adalah seorang bangsawan. Dia adalah seorang berkebangsaan Persia dan berasal dari keluarga terpandang.

Ayahnya adalah seorang ketua di kampungnya. Dia juga merupakan anak yang disayang oleh kedua orang tua. Bahkan boleh dikatakan orang tuanya sangat melindungi dan menjaga Salman Al-Farisi. Sampai dia berkata: “Saya layaknya seorang gadis yang dipingit.” Tugasnya hanyalah menjadi pelayan api ataupun sesuatu yang disembah oleh kaumnya.

Pada suatu ketika, ayahnya sedang sibuk mengurus bangunan dan ia minta tolong kepada Salman untuk mengurus kebun. Ini adalah awal mula Salman tertarik kepada sesuatu yang dia lihat di luar.

Di tengah perjalanan, dia melewati kaum Nasrani sedang beribadah di dalam rumah ibadah. Salman kagum terhadap ibadah kaum ini. Maka ia pun melihat dan menanyakan perihal mereka.