Apa Kitab Aqidah yang Paling Lengkap? - Syaikh Shalih Al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
176Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Apa Kitab Aqidah yang Paling Lengkap? - Syaikh Shalih Al-Ushaimi #NasehatUlama

Keutamaan menuntut ilmu agama dan keutamaan orang yang menuntut ilmu agama sangatlah besar. Oleh karena itu seorang muslim memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu agama demi kemaslahatan kehidupan baik di dunia ini maupun di akhirat kelak, itulah mengapa mengapa kita harus menuntut ilmu dan mengapa harus mencari ilmu agama. Dalam sebuah hadits tentang keutamaan menuntut ilmu agama Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menyebutkan tentang keutamaan orang menuntut ilmu agama.

Lalu bagaimana agar sukses menuntut ilmu agama dan apa kunci sukses menuntut ilmu serta bagaimana tips sukses menuntut ilmu agama? Para ulama telah menjelaskan cara sukses menuntut ilmu dalam Islam dan syarat sukses menuntut ilmu agama serta kiat sukses menuntut ilmu dalam Islam yang hendaknya dapat kita terapkan dalam rangka keberhasilan menuntut ilmu. Diantara kiat sukses menuntut ilmu adalah mengikhlaskan niat karena Allah Ta'ala, selain itu sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Syafi'i seseorang tidak akan mendapatkan ilmu kecuali ada pada dirinya enam perkara yaitu dzakaa-un (kecerdasan), hirsun (semangat), ijtihaadun (cita-cita yang tinggi), bulghatun (bekal), mulazamatul ustadzi (duduk dalam majelis bersama ustadz), tuuluzzamani (waktu yang panjang).

Macam macam ilmu dalam agama Islam menurut penjelasan para ulama terbagi menjadi beberapa macam. Diantara pembagian ilmu keislaman adalah yang pertama adalah ilmu aqidah, jenis ilmu dalam Islam yang kedua adalah fiqh, macam macam ilmu dalam Islam yang ketiga adalah ilmu hadits, yang keempat adalah ilmu tafsir dan lain sebagainya sebagaimana dijelaskan oleh para ulama.

Diantara pembagian ilmu agama Islam adalah ilmu aqidah, ilmu aqidah adalah ilmu yang sangat mulia karena membahas tentang dzat Allah Ta'ala, sifat-sifat-Nya, hak Allah Ta'ala untuk di ibadahi dan yang berkaitan dengannya. Para ulama telah menjelaskan panjang lebar tentang permasalahan aqidah di dalam kitab-kitab karya mereka, dan diantara kitab aqidah paling lengkap adalah kitab Ma’arij al Qabul bi Syarh Sullam al Wusul ila ‘Ilm al Usul fi al Tauhid karya Al-Hafidz al-Hakami, seperti yang dijelaskan dalam video ini.

#NasehatUlama #IlmuAqidah #KitabAqidah
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se