Tafsir Alquran Juz 29: Surat Al Haqqah Ayat 1-52: Tafsir Mudah dan Ringkas

Yufid.TV Yufid.TV Videos
192Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tafsir Alquran Juz 29: Surat Al Haqqah Ayat 1-52: Tafsir Mudah dan Ringkas

Surat Al Haqqah adalah bagian dari Juz 29. Surat Al Haqoh merupakan surat ke 69 dalam Al Quran. Karena surah Al Haqqah turun sebelum Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berhijrah ke kota Madinah, maka Al Haqqah tergolong surat Makkiyah. Bacaan surat Al Haqqah dinamakan pula surat hari kiamat karena kandungan surat Al Haqqah merupakan surat yg menjelaskan tentang hari kiamat.

Kali ini Yufid.TV akan menjelaskan tafsir juz 29 yaitu tafsir surah Al Haqqah. Setelah pada awal-awal tafsir Al Haqqah Allah menceritakan peristiwa yang terjadi pada kaum yang mendustakan Allah, pada Al Haqqah ayat 13, Allah mulai menjelaskan awal terjadinya hari kiamat. Maka hancurlah seluruh apa yang ada dibumi dan dilangit. Pada Al Haqqah ayat 17, Malaikat-malaikat berkumpul menunggu perintah Allah dan ada pula malaikat yang bertugas memikul Arsy. Pada tafsir surat Al Haqqah ayat 17 bisa kita bayangkan betapa besarnya malaikat Allah. Pada Al Haqqah ayat 20, menjelaskan tentang ciri-ciri orang yang beriman. Mari kita simak bersama penjelasan tafsir selengkapnya pada video di atas.

Karena kedahsyatan peristiwa yang terdapat dalam murottal Al Haqqah, banyak sekali imam shalat ataupun qori yang membacakan surat Al Haqqah menangis. Pada video di atas, selain murottal surah Al Haqqah, kita akan menyimak tafsir surat Al Haqqah dengan penjelasan ayat per ayat. Selain video di atas, sudah banyak video murottal merdu yang menayangkan surat Al Haqqah, metode belajar untuk menghafal anak-anak pun ada seperti surat Al Haqqah metode ummi.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirAlHaqqah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se