Bahaya Lama Hidup Membujang - Rumaysho TV

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
331Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Di antara nikmat dan tanda kekuasaan Allah Ta'ala adalah disyariatkannya menikah, yang mana menikah ini akan mendatangkan banyak maslahat dan manfaat bagi setiap individu dan masyarakat. Salah satu cara ampuh untuk membentengi diri dari syahwat dan godaan dunia di era sekarang adalah dengan menikah, karena dengan menikah, seseorang akhirnya bisa menyalurkan nafsunya kepada pasangan yang halal dan mencegahnya dari perbuatan zina.

Bahkan para ulama menyatakan, seorang yang khawatir terjatuh dalam zina, maka ia wajib menikah. Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan berkata: “Nikah menjadi wajib atas seorang yang khawatir terjatuh dalam zina jika meninggalkannya. Karena, itu adalah jalan bagi dia untuk menjaga diri dari perbuatan haram. Dalam keadaan seperti ini, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Jika seseorang telah perlu menikah dan khawatir terjatuh dalam kenistaan jika meninggalkannya, maka harus dia dahulukan dari amalan haji yang wajib.” (Mulakhkhash Al-Fiqhi, 2/258).

Ingatlah bahwa memilih hidup tabattul (membujang) dalam agama Islam sangat dilarang, bahkan masuk dalam keharaman, sekalipun niatnya hanya untuk menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah.

Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan hafizhahullah menyebutkan, “Terlarang melakukan tabattul yaitu meninggalkan untuk menikah dikarenakan ingin menyibukkan diri untuk beribadah dan menuntut ilmu padahal mampu ketika itu. Larangan di sini bermakna tahrim (haram).” (Minhatul ‘Allam, 7: 182).

Bahkan Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu berkata kepada seseorang yang belum menikah, padahal ia sudah layak menikah (tidak ada lagi penghalang menikah baginya dan tidak ada target yang lebih penting dari menikah untuk sementara), “Tidak ada yang menghalangimu menikah kecuali kelemahan (lemah syahwat) atau kemaksiatan (ahli maksiat).” (Al-Muhalla Ibnu Hazm, 9/4).

Semoga yang belum menikah bisa segera bertemu dengan jodohnya. Aamiin.
-
Yuk ikut beramal jariah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Semua informasi perihal donasi tersebut bisa didapat melalui narahubung: 0811267791

*
►► SUBSCRIBE di sini untuk mengenal Islam lebih dekat: https://www.youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew?sub_confirmation=1
*
Follow Us:

Twitter @RumayshoCom
https://twitter.com/RumayshoCom

Instagram @RumayshoCom
https://www.instagram.com/rumayshocom/

Facebook Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal

Fans Page Rumaysho di Facebook
https://www.facebook.com/rumaysho/

Channel Telegram
https://telegram.me/rumayshocom

*
YUK DUKUNG DAKWAH!

Rekening Donasi Darush Sholihin dan RumayshoCom:

BANK SYARIAH MANDIRI: 7068.478.612 • BANK RAKYAT INDONESIA: 015.301.000.406.566
atas nama Yayasan Darush Sholihin

Konfirmasi Donasi: 0823-1395-0500

INFO DONASI: 0811-2677-791
*
Tentang Darush Sholihin, bisa dilihat di playlist:
https://www.youtube.com/playlist?list=PLUYZIGi0rAXCTZxGON5uaRA2dO_Le5LbP
*
SILAKAN SEBAR VIDEO-VIDEO YANG ADA DENGAN TETAP MENCANTUMKAN RUMAYSHO TV