24 Jam di Bulan Ramadhan - Amalan Pelepas Tiga Ikatan Setan

Yufid.TV Yufid.TV Videos
200Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

24 Jam di Bulan Ramadhan - Amalan Pelepas Tiga Ikatan Setan

Waktu sahur adalah waktu yang utama. Padanya disyariatkan makan sahur dan sederet amalan mulia yang lainnya. Video ini bukan membahas batas makan sahur itu jam berapa, akan tetapi lebih menitik beratkan amalan pada waktu sahur yang terangkai dalam video animasi 24 jam di bulan Ramadhan.

Doa bangun tidur jangan sampai lupa, mengingat hadits tentang Setan yang mengikat bani Adam dalam tiga ikatan. Apabila seorang berdzikir, maka lepas satu ikatannya. Kemudian berwudhu dan melaksanakan shalat sunnah, seketika lepas semua ikatan tersebut.

Dzikir dan doa sesudah sholat tahajud termasuk amalan yang utama untuk dilakukan, sebab saat itu Allah turun ke langit dunia, berharaplah kepada Allah dengan doa doa yang disyariatkan dan meminta sesuai kebutuhan yang mendesak yang dialami setiap hamba.

Apa itu wudhu? Menilik pengertian wudhu dan doa niat wudhu, padanya mengisyaratkan bahwa wudhu merupakan amalan mulia yang dilakukan seseorang saat bangun dari tidurnya. Sekali lagi, keutamaan sahur begitu melimpahnya sebagaimana berkah sahur Ramadhan. Pahala sahur yang besar yang didapat bagi mereka yang mengamalkannya.

Satu lagi, keajaiban shalat tahajud dalam mengubah hidup seseorang dan ganjaran puasa bagi seorang muslim di bulan Ramadhan yang berlipat ganda. Sepertinya, video ini ingin mengajak Anda untuk melazimi bacaan dzikir tengah malam saat sahur ramadhan dan raihlah keberkahan sahur serta abaikan imsak sahur.

Keutamaan Ramadhan tidak ada yang mengingkarinya, demikianpula keutamaan shalat sunnah di waktu dini hari (sepertiga malam terakhir) tidak lantas membuyarkan shalat sunnah tersebut, gara-gara mikir; sahur jam berapa? atau batas waktu sahur sebenarnya sampai adzan shubuh atau iqamat shubuh? Hmm ... mari kita perdalam lagi, di lain kesempatan.

#sahur #wudhu #shalatsunnah






*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se