Cara Meruqyah Diri Sendiri - Poster Dakwah

Yufid.TV Yufid.TV Videos
359Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Cara Meruqyah Diri Sendiri - Poster Dakwah

Setiap mendengar kata ruqyah mungkin sebagian dari kita adalah sebuah terapi mengusir gangguan jin, padahal ruqyah sesuai syariat Islam dan hukum agama tentang ruqyah yang disyari’atkan untuk dilakukan bagi setiap muslim adalah saat sakit, baik sakit fisik maupun karena gangguan jin. Bagaimana hukum ruqyah? Hukum ruqyah dalam agama Islam dan hukum ruqyah bagi umat Islam adalah bentuk pengobatan yang syar'i untuk melindungi diri dan untuk mengobati orang sakit. Ruqyah menurut Islam yaitu upaya mencari kesembuhan dengan Al-Qur’an dan juga dengan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam merupakan bentuk mencari kesembuhan yang bermanfaat sekaligus penawar yang sempurna baik bagi penyakit hati dan fisik. Oleh karena hukum Islam tentang ruqyah dan hukum ruqyah menurut Islam serta hukum ruqyah menurut sunnah merupakan perkara yang disyariatkan maka hendaknya seorang muslim mengamalkannya sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam.

Lalu bagaimana cara ruqyah? cara ruqyah adalah dengan membaca lafadz khusus yang diucapkan dengan niat mengucapkannya untuk kesembuhan dari penyakit, dan segala sebab yang merusak. Selain itu Rasulullah telah mengajarkan kepada kita beberapa doa dan ruqyah yang bisa kita baca ketika sakit. Cara meruqyah diri sendiri yang hendaknya diperhatikan adalah yang pertama berwudhu terlebih dahulu, cara ruqyah mandiri yang kedua adalah dengan membaca ayat Alquran yang sering dibaca untuk ruqyah atau dengan membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi. Kemudian cara mengruqyah diri sendiri selanjutnya adalah dengan mengusapkan ke anggota tubuh yang bisa dijangkau serta tata cara ruqyah mandiri selanjutnya adalah menggunakan media air atau cara ruqyah mandiri dengan air. Caranya, kita membaca ayat-ayat ruqyah dengan mendekatkan segelas air bersih di mulut. Selesai baca, air diminum. Setalah itu hendaknya tawakkal kepada Allah Ta'ala setelah melaksanakan tata cara meruqyah diri sendiri.

Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam juga telah mempraktekkan dan mengajarkan kepada kita beberapa doa dan ruqyah yang bisa kita baca ketika sakit. Diantaranya yang pertama ketika doa ketika ada bagian anggota tubuh yang sakit, cara ruqyah mandiri sesuai sunnah adalah dengan meletakkan tangan dibagian tubuh yang sakit, kemudian membaca bismillah sebanyak 3 kali dan membaca doa "A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru" sebanyak 7 kali.

Selain itu ada juga ruqyah diri sendiri sebelum tidur yaitu dengan cara menggabungkan kedua telapak tangan, lalu membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Naas, lalu tiupkan ke kedua telapak tangan selanjutnya mengusapkan kedua telapak tangan ke seluruh tubuh yang bisa dijangkau. Dimulai dari kepala, wajah dan tubuh bagian depan. Cara ruqyah sendiri sebelum tidur ini diulang sampai tiga kali. Ada juga bagaimana cara ruqyah mandiri ketika terluka yaitu dengan cara mengambil ludah di ujung jari, kemudian letakkan di tanah, selanjutnya letakkan campuran ludah dan tanah ini di bagian yang luka sambil membaca "Bismillah, turbatu ardhinaa bi riiqati ba’dhinaa, yusyfaa saqimuna bi idzni rabbinaa"

Itulah diantara penjelasan tentang apa hukum ruqyah, tata cara ruqyah yang telah dijelaskan dalam dalil-dalil yang ada serta tata cara ruqyah diri sendiri sesuai sunnah untuk beberapa keadaan seperti cara ruqyah rumah mandiri sebelum tidur, tata cara dan bacaan ruqyah diri sendiri atau ayat ruqyah diri sendiri serta doa ruqyah diri sendiri ketika sakit dan terluka.

#CaraRuqyah #RuqyahMandiri #RuqyahDiriSendiri

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se