Niat yang Mengurangi Pahala Puasa - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
225Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Niat yang Mengurangi Pahala Puasa - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Sungguh merupakan sebuah keberuntungan yang sangat besar apabila puasa yang dilakukan oleh seseorang adalah puasa yang sempurna dan pahala puasa Ramadhan yang didapatkan adalah pahala puasa yang sempurna. Pahala puasa hanya Allah yang tahu dan pahala puasa Allah yang balas, untuk mendapatkan ganjaran puasa Ramadhan yang sempurna salah satu sebabnya adalah dengan niat puasa yang benar, disamping tentu saja mengerjakan berbagai amalan yang dapat menyempurnakan pahala puasa di bulan Ramadhan serta meninggalkan hal hal yang mengurangi pahala puasa dan amalan yang dapat mengurangi pahala puasa Ramadhan atau perbuatan yang mengurangi pahala puasa. Selain itu hendaknya memperhatikan perkara yang dapat yang menghilangkan pahala puasa Ramadhan atau bahkan dapat membatalkan puasa.

Diantara perkara penting yang berpengaruh terhadap pahala puasa bulan Ramadhan adalah cara niat puasa Ramadhan atau niat puasa di bulan Ramadhan yang tidak benar. Niat puasa bulan Ramadhan yang dapat menyempurnakan ganjaran pahala di bulan Ramadhan adalah menyadari bahwa amalan di bulan suci Ramadhan merupakan ibadah kepada Allah ʿAzza wa Jalla, amalan bulan puasa Ramadhan adalah amalan yang akan mendekatkannya kepada-Nya Subẖānahu wa Ta'ālā maka Allah ʿAzza wa Jalla akan memberi balasan dan ganjaran pahala di bulan Ramadhan kepada orang yang melakukan amalan puasa ini dengan pahala yang besar.

Diantara perkara yang mengurangi pahala puasa Ramadhan adalah kurang tepatnya dalam niat puasa Ramadhan, niat yang dapat mengurangi pahala puasa Ramadhan adalah niat seseorang berpuasa karena Allah ʿAzza wa Jalla untuk menjalankan perintah-Nya, namun disertai niat untuk menyehatkan badan, dan untuk menjaga fisiknya, dengan menahan diri dari makan dan minum, itulah niat yang mengurangi pahala puasa. Niat seperti ini akan menjadi salah satu sebab yang mengurangi pahala puasa Ramadhan dan tidak sempurnanya pahala puasa baginya. Oleh karena itu demi sempurnanya pahala puasa yang kita lakukan hendaknya memperbaiki niat dan menghindari apa saja yang mengurangi pahala puasa.

#NasehatUlama #PahalaPuasa #NiatPuasa

MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se