Kitab Riyadhus Shalihin Bab 3 Hadits 042 - Adil tak Berarti Sama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
202Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Kitab Riyadhus Shalihin Bab 3 Hadits 042 - Adil tak Berarti Sama

Kitab Riyadhus Shalihin merupakan sebuah karya besar yang disusun oleh seorang ulama besar yaitu Imam Nawawi rahimahullahu ta’ala. Riyadhus Shalihin terus menyebar dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Yang menjadikan kitab Riyadhus Sholihin sebagai amal jariyah yang tidak pernah putus dari Imam an Nawawi rahimahullahu ta’ala.

Dalam lanjutan hadits Riyadhus Shalihin video Yufid TV kali ini masih membahas tentang tema sabar. Bab sabar Riyadhus Shalihin ini terdapat di kajian Riyadhus Shalihin bab 3. Sabar adalah menahan diri, bersabar dalam melakukan ketaatan kepada Allah, bersabar dalam menjauhi hal-hal yang diharamkan dan bersabar dari musibah merupakan bentuk dari sabar yang dipaparkan ulama.

Syarah Riyadhus Shalihin di atas memaparkan tentang keutamaan orang sabar dalam menghadapi orang-orang yang tidak menyukai kita. Karena dengan menahan amarah akan mendapatkan banyak maslahat. Menahan amarah dengan diam merupakan sikap para Nabi dan Rasul.

Video ini mencakup pembahasan hadits tentang memberi hadiah serta hadits tentang menahan amarah. Karena salah satu faedah hadits, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan memberi hadiah kepada pembesar, hukum memberi hadiah orang terhormat, serta cara bersabar dan menahan emosi. Maka kita sebagai umat Rasulullah sudah sepatutnya meneladani beliau untuk sabarlah menahan setiap amarah.

#riyadhusshalihin #faedahhadits #yufidtv

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se