Berpahalakah Membaca al-Quran di HP? - Syaikh Sa'ad al-Khotslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
161Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Berpahalakah Membaca al-Quran di HP? - Syaikh Sa'ad al-Khotslan #NasehatUlama

Begitu besarnya keutamaan membaca Alquran dan pahala membaca Alquran sehingga seorang muslim hendaknya memiliki semangat dalam mengamalkannya. Bagi siapa saja yang memahami dengan baik keutamaan membaca al Quran dan pahala membaca al Qur'an maka membaca alQuran merupakan salah satu prioritas dalam hidupnya demi mendapatkan manfaat membaca Alquran setiap hari dan keutamaan baca Alquran tiap hari. Besarnya keutamaan membaca al-Quran dan pahala membaca al-Quran sehingga rugilah bagi seseorang yang lalai dari membaca al-Quran.

Ada sebuah pertanyaan tentang bolehkah baca alquran di aplikasi HP dan apakah pahala membaca Alquran di HP sama dengan membaca alQuran melalui mushaf. Membaca Alquran pada zaman ini dipermudah dengan hadirnya aplikasi alQuran di HP dan hukum membaca alquran di HP adalah diperbolehkan. Lalu apakah pahala membaca al qur'an di HP sama dengan keutamaan membaca Alquran setiap hari menggunakan mushaf konvensional, dalam video ini Syaikh menjelaskan bahwa membaca alquran di HP apakah mendapat pahala yang sama dengan membaca alQuran di mushaf.

Pada intinya Syaikh menjelaskan terkait hukum membaca alquran di di HP diperbolehkan dan pahala membaca Alquran di HP pada asalnya adalah sama dengan membaca alQuran melalui mushaf, karena yang dinilai adalah bacaan orang yang membaca, dan yang dinilai bukan ia membaca al-Quran dari mushaf yang ditulis di papan, atau mushaf yang ditulis di kertas, atau mushaf yang ditulis di ponsel. Jadi hukum membaca al-Quran di HP atau di mushaf adalah sama.

Terkait hukum membaca Alquran lewat HP ada beberapa perkara yang hendaknya diperhatikan misalnya apa hukum membaca Alquran di HP tanpa wudhu, bolehkah membaca alquran di HP saat haid dan lain sebagainya terkait hukum membaca Alquran di handphone.

#NasehatUlama #MembacaAlquranDiHP #PahalaMembacaAlquran

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se