Cara Berlatih agar Rutin Shalat Malam - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
369Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Cara Berlatih agar Rutin Shalat Malam - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Seorang muslim yang baik hendaklah berusaha agar senantiasa istiqomah dalam kebaikan dan agar selalu istiqomah dijalan Allah termasuk diantaranya agar istiqomah dalam beribadah. Lalu bagaimana cara istiqomah dalam kebaikan dan agar istiqomah dalam beribadah serta cara agar istiqomah dalam berhijrah menuju kebaikan? Agar tetap istiqomah dijalan Allah dalam hal ini cara agar istiqomah ibadah tentu membutuhkan perjuangan dan diiringi dengan doa keteguhan hati agar tetap istiqomah dan doa agar tetap istiqomah kepada Allah Ta'ala. Diantara para ulama ada yang menyusun risalah khusus tentang pentingnya memberi perhatian besar untuk melatih hati dan membiasakan badannya untuk melakukan ketaatan, seperti seperti Abu Nu'aim dengan judul Riyadhatul Abdan dan Ibnu as-Sunni dengan judul Riyadhatun Nufus.

Untuk menuju istiqomah dalam kebaikan secara umum dan istiqomah dalam ibadah secara khusus, seseorang perlu melatih dirinya untuk beribadah. Makna melatih diri untuk beribadah adalah dengan tidak melakukan amalan yang tingkatnya paling berat, paling sulit, dan paling sempurna di awalnya. Seperti contohnya amalan sholat malam atau sholat tahajud, seperti kita tahu bahwa sholat malam adalah amalan yang sangat mulia dan keutamaan sholat malam dan keutamaan sholat tahajud sangatlah besar. Seseorang yang memahami apa keutamaan shalat malam dan apa keutamaan sholat tahajud hendaknya berusaha untuk mengamalkannya demi mendapatkan keutamaan shalat malam dan manfaat sholat tahajud setiap malam.

Oleh karena itu seorang muslim dapat melatih diri untuk mengamalkan sholat malam dengan misalnya pertama ia dapat salat witir dan qiyamul lail langsung setelah salat Isya. Jika ia telah terbiasa dan terlatih melakukan sholat malam setelah sholat Isya, maka ia dapat melakukan sebagian salatnya itu sebelum tidur dan jika ia telah terbiasa dan terlatih melakukan itu ia dapat melakukan sebagian salatnya itu sebelum salat subuh dan akhirnya ia dapat melakukannya pada kondisi dan waktu yang utama dari sholat malam.

#NasehatUlama #SholatMalam #SholatTahajud

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se