Tulis Target Hidupmu & Perjuangkan! - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
137Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tulis Target Hidupmu & Perjuangkan! - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Diantara agar hidup bermanfaat adalah seseorang hendaknya menentukan tujuan hidup di dunia ini, apa itu tujuan hidup? Tujuan hidup adalah apa yang hendak dicapai oleh seseorang dalam hidupnya. Dengan kita menentukan tujuan kita hidup di dunia maka diharapkan kita dapat melihat hasilnya kelak dan agar hidup tidak sia sia belaka, itulah pentingnya tujuan hidup dan cara agar hidup lebih bermanfaat. Berbeda halnya dengan orang yang tidak punya tujuan hidup di dunia atau bingung dengan tujuan hidup maka sulit bagi kita untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan.

Begitu pula dengan seorang muslim hendaknya memahami dengan baik apa tujuan hidup di dunia ini dan apa tujuan hidup sebenarnya yang dikehendaki oleh Allah Ta'ala. Tujuan hidup seorang muslim pada asalnya adalah untuk Allah dan Rasul-Nya yang dengannya seluruh makhluk kembali, sehingga dengannya hendaknya seorang muslim berjuang. Sebagai contoh seorang pelajar hendaknya punya tujuan: belajar, menyelesaikan pendidikan, dan memperoleh ilmu yang bermanfaat. Selanjutnya seseorang yang bekerja hendaknya memiliki tujuan agar hidup bermanfaat bagi orang lain, mendapat manfaat, dan seterusnya hingga seseorang menggapai tujuan akhir hidup manusia dan tujuan hidup yang sebenarnya. Jangan sampai menjadi seorang muslim yang tidak ada tujuan hidup atau bahkan hidup tanpa tujuan serta tidak memahami apa tujuan hidup manusia.

#NasehatUlama #TujuanHidup #AgarHidupBermakna

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se