Takutlah Seperti Mikail - Syaikh Abdurrazzaq al-Badr #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
267Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Takutlah Seperti Mikail - Syaikh Abdurrazzaq al-Badr #NasehatUlama

Keutamaan takut kepada Allah sangatlah besar, karena rasa takut kepada Allah merupakan sifat orang bertaqwa dan hakikat takut kepada Allah adalah bukti iman kepada Allah. Diantara dalil takut kepada Allah merupakan perkara yang mulia adalah Quran surat Fathir ayat yang ke 28.

Oleh karena itu menumbuhkan rasa takut kepada Allah merupakan perkara yang sangat penting dan hendaknya seorang muslim hendaknya mencari berbagai cara agar takut kepada Allah, sehingga sudah seharuanya seorang muslim memiliki ciri orang yang takut kepada Allah dan tanda tanda takut kepada Allah.

Diantara cara menumbuhkan rasa takut kepada Allah adalah menyadari betapa lemahnya kita dan hina di hadapan Allah dan betapa Allah Maha Perkasa hingga andai kita durhaka kepada Allah maka sama sekali tidak berkurang kemuliaan Allah. Selain itu hendaklah mengingat bahwa adzab Allah itu sangatlah pedih yang disiapkan bagi orang-orang yang melanggar aturan Allah Ta'ala. Sehingga kebinasaan akan menimpa orang-orang yang durhaka akibat tidak memiliki rasa takut kepada Allah.


Diantara sifat sifat Malaikat Allah Ta'ala yang mulia adalah senantiasa taat kepada Allah Ta'ala dan salah satu sifat malaikat adalah memiliki rasa takut yang besar kepada Allah Ta'ala. Contoh takut kepada Allah dari para malaikat ada pada diri malaikat Mikail, diantara tugas malaikat Mikail menurut sebagian ulama adalah mengurusi awan dan hujan. Tentang kisah malaikat Mikail yang memiliki rasa takut yang besar kepada Allah diriwayatkan bahwa Rasulullah Ṣallallāhu 'alaihi wa sallam bertanya kepada Jibril, "Kenapa aku belum pernah melihat Mikail tertawa sama sekali?" Jibril menjawab, "Dia tidak pernah tertawa sejak neraka diciptakan." (HR. Ahmad) Yakni Malaikat Mikail tidak pernah tertawa sejak neraka diciptakan karena rasa takut yang sangat besar.

#nasehatulama #yufidtv #takutkepadaAllah #nasehatislam

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se