Benteng Kokoh dari Segala Keburukan - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
108Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Benteng Kokoh dari Segala Keburukan - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Seorang muslim tentu memahami bahwa keutamaan berdzikir kepada Allah dan manfaat berdzikir kepada Allah adalah sangat besar. Oleh karena itu sudah seharusnya seorang muslim hendaknya menjadi pribadi yang banyak berdzikir kepada Allah dan memperbanyak ingat kepada Allah Ta'ala mengingat besarnya manfaat banyak berdzikir.

Diantara disyariatkannya dzikir adalah dengan membaca bacaan dzikir dan doa setelah sholat, bacaan dzikir pagi dan petang dan bacaan dzikir harian lainnya. Ada banyak lafadz-lafadz dzikir yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad kepada umat Islam, diantaranya adalah bacaan dzikir tahlil, bacaan dzikir tasbih, bacaan dzikir tahmid, bacaan dzikir istighfar dan lain sebagainya.

Diantara bacaan doa dan dzikir harian adalah dengan membaca 3 surat pendek yang seorang muslim sudah banyak menghafalnya yaitu surat al Ikhlas, dan bacaan surat al Muawwidzatain. Surah al muawwidzatain artinya dua surat yang melindungi dan surat al muawwidzatain terdiri dari surat al Falaq dan surat an Nas. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menyatakan bahwa ketiga surat tersebut merupakan bentuk dzikir perlindungan dari keburukan, sehingga agar terhindar dari keburukan dan marabahaya maka ada perintah untuk membaca tiga surat tersebut. Sehingga dalam kumpulan dzikir harian ketiga surat tersebut termasuk di dalamnya diantaranya adalah termasuk bagian dari bacaan dzikir pagi dan dzikir petang dan juga bacaan dzikir setelah sholat.

#nasehatulama #keutamaandzikir #suratalikhlas #suratalfalaq #suratannaas

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se