Tiga Keadaan Doa di Kala Musibah - Syaikh Abdurrazzaq al-Badr #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
106Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tiga Keadaan Doa di Kala Musibah - Syaikh Abdurrazzaq al-Badr #NasehatUlama

Doa adalah senjata orang mukmin, demikianlah salah satu sabda dari Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam, selain itu Allah Ta'ala senang apabila hamba-Nya meminta dan berdoa kepada-Nya dan Allah akan mengabulkan doa hambaNya. Oleh karena itu seorang muslim hendaknya berdoa dan meminta hanya kepada Allah Ta'ala dalam seluruh perkara dengan memperhatikan adab berdoa kepada Allah dan adab berdoa yang benar. Mulai dari doa meminta ampun kepada Allah, doa minta petunjuk, doa meminta rezeki kepada Allah, doa meminta kesembuhan penyakit kepada Allah, doa meminta perlindungan kepada Allah dari marabahaya, doa meminta pertolongan kepada Allah dan lain sebagainya.

Diantara doa yang sering diamalkan oleh seseorang adalah doa agar terhindar dari musibah dan masalah, doa agar terhindar dari bencana atau doa agar terhindar dari segala musibah. Terkait kedudukan doa terhadap musibah atau pengaruh doa terhadap musibah ada tiga keadaan dalam hal ini, yang pertama jika doa lebih kuat daripada musibah sehingga menghalangi dan mencegah dari musibah, kuatnya doa ini dipengaruhi oleh kuatnya seseorang dalam menyempurnakan syarat-syarat dan adab-adab doa.

Keadaan kedua adalah ketika doa lebih lemah daripada musibah, lemahnya doa adalah karena kurangnya seseorang dalam memenuhi syarat dan adab doa, sehingga musibah lebih kuat daripada doanya sehingga musibah menimpa seorang hamba walaupun terkadang meringankannya. Sedangkan keadaan ketiga, ketika doa dan musibah bersaing, saling bertarung dan berlomba, masing-masing saling mencegah lawannya, masing-masing berusaha menghentikan lawannya. Itulah tiga keadaan doa di kala musibah yang menunjukkan pentingnya adab dalam berdoa dan syarat-syarat yang hendaknya dipenuhi bagi yang berdoa kepada Allah.

#nasehatulama #adabberdoa #musibah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se