Rahasia Salat Subuh dan Asar Berjamaah - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
117Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Rahasia Salat Subuh dan Asar Berjamaah - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Sangat merugilah seorang muslim yang meninggalkan sholat berjamaah mengingat besarnya keutamaan shalat jamaah dan pahala sholat jamaah. Banyak dalil tentang keutamaan shalat berjamaah dan pahala shalat jamaah, diantaranya pahala shalat berjamaah adalah lebih utama 27 derajat daripada sholat berjamaah, selain itu keutamaan shalat berjamaah adalah akan mendapatkan pengampunan dosa dari Allah Ta'ala. Ada pula pahala berjalan kaki ke masjid dan keutamaan memperbanyak langkah kaki ke masjid yang hendaknya dijadikan motivasi bagi seorang muslim untuk mendapatkan keutamaan sholat jamaah dan pahala sholat berjamaah. Bahkan sebagian ulama menyatakan bahwa hukum shalat berjamaah adalah sebuah kewajiban walaupun sebagian ulama yang lain menyatakan bahwa hukum melakukan shalat berjamaah adalah sunnah.

Secara khusus Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dalam haditsnya juga menjelaskan tentang keutamaan sholat subuh berjamaah di masjid dan keutamaan shalat ashar berjamaah di masjid. Diantara keutamaan sholat subuh berjamaah dan manfaat sholat subuh berjamaah di masjid serta sholat ashar berjamaah adalah yang mengamalkannya akan dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga. Keutamaan shalat subuh dan ashar berjamaah yang lainnya adalah pada kedua shalat tersebut merupakan waktu berkumpulnya para malaikat malam dan siang. Para malaikat malam hadir bersama mereka saat Salat Asar, waktu mereka sedang mendirikan salat, lalu para malaikat itu tetap berada di bumi hingga Salat Subuh. Para malaikat siang akan turun saat Salat Subuh, dan hadir bersama mereka. Sehingga para malaikat malam dan siang berkumpul pada Salat Asar dan Salat Subuh. Oleh karena itu kaum muslimin hendaknya mendirikan salat secara berjamaah agar para malaikat menjadi saksi baginya, bahwa ia mendirikan salat bersama jamaah. Itulah keutamaan shalat subuh berjamaah di masjid dan sholat ashar berjamaah di masjid sebagaimana dijelaskan dalam hadits tentang keutamaan sholat subuh berjamaah dan fadhilah sholat subuh berjamaah di masjid serta sholat ashar berjamaah di masjid.

#nasehatulama #shalatjamaah #shalatashar #shalatsubuh

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se