Mukjizat-mukjizat Nabi Musa - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
187Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Mukjizat-mukjizat Nabi Musa - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Apa pengertian mukjizat dan apa arti mukjizat? Tentang apa itu mukjizat, secara istilah arti kata mukjizat dan makna mukjizat adalah kejadian luar biasa yang Allah berikan kepada para nabi-Nya sebagai bukti status kenabian mereka. Mukjizat para Nabi dan Rasul adalah dari Allah Ta'ala dan mukjizat para rasul dalam Alquran disebut oleh Allah Ta'ala dengan ayat seperti yang disebutkan dalam surat al Isra ayat 101.

Berikut ini beberapa contoh mukjizat dari para Nabi dan RAsul, merupakan mukjizat nabi Adam adalah Allah Ta'ala mengajarkan tentang berbagai hal dari ciptaan Allah di muka bumi ini, mukjizat nabi Nuh adalah atas izin Allah membuat kapal yang sangat besar. Selanjutnya Mukjizat nabi Ibrahim adalah tubuhnya tidak terbakar oleh api, mukjizat nabi Sulaiman adalah mampu berkomunikasi dengan hewan dan memiliki bala tentara dari bangsa jin. Sedangkan contoh mukjizat nabi Daud adalah dianugerahi oleh Allah Ta'ala kitab Zabur dan atas izin Allah Ta'ala memenangkan pertarungan dengan raja Thalut. Mukjizat nabi Yusuf berupa kemampuan menafsirkan mimpi dan mukjizat nabi Yunus ditelan ikan dan diselamatkan oleh Allah Ta'ala.


Selanjutnya diantara mukjizat nabi Isa adalah bisa bicara sejak bayi hingga mampu membela ibunya yang difitnah dan atas izin Allah mampu menghidupkan burung dari tanah liat dan orang mati. Kemudian mukjizat nabi Muhammad adalah alQuranul karim yang merupakan mukjizat nabi Muhammad terbesar, air memancar dari sela jari jemari, makanan sedikit untuk orang banyak, mukjizat nabi Muhammad membelah bulan dan mukjizat yang lainnya.

Dalam video berikut ini Syaikh menjelaskan tentang apa saja mukjizat nabi Musa dan kisah mukjizat nabi Musa, diantara mukjizat nabi Musa alaihissalam adalah adalah mukjizat tongkat nabi Musa (berubah menjadi ular) dan tangan yang bersinar dan yang juga salah satu mukjizat nabi Musa adalah mukjizat nabi Musa membelah lautan. Selanjutnya diantara mukjizat nabi Musa adalah terbelahnya batu saat Bani Israil meminta minum, mukjizat nabi Musa berupa Manna, Salwa dan naungan awan dan lain sebagainya.

#mukjizat #maknamukjizat #mukjizatnabimusa

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se