Inspirasi untuk Sepanjang Hidup Anda - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
185Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Inspirasi untuk Sepanjang Hidup Anda - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Saling menasehati dalam Islam merupakan perkara yang sangat penting demi kemaslahatan bersama. Sebagaimana dalam hadits saling menasehati dalam kebaikan merupakan bagian dari syariat agama Islam yang mulia ini dan besarnya hikmah saling menasehati dan pentingnya nasehat sesama muslim.

Dalam video berikut ini berisi nasehat penuh hikmah dari Syaikh agar hidup lebih bermakna dalam Islam dan motivasi agar hidup lebih bermakna. Nasehat yang pertama adalah tentang pentingnya memanfaatkan waktu dengan berbagai perkara yang bermanfaat. Sebagaimana hadits Nabi tentang memanfaatkan lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yang diantaranya memanfaatkan waktu lapang sebelum sibuk, hadits tentang pentingnya memanfaatkan waktu dalam Islam tersebut diriwayatkan oleh Al Hakim.

Nasehat selanjutnya adalah ditengah berbagai macam kesibukan hendaknya tidak melupakan menetapkan target harian baik baik itu dalam membaca al-Quran, hadis, atau buku lain. Misalnya waktu khatam al quran, lalu berapa lama khatam al quran atau khatam alquran berapa hari? para ulama menetapkan berapa hari khatam al quran yaitu 40 hari, bila lalai dari membaca alquran hingga waktu tersebut sebagian ulama menyatakan hukumnya adalah makruh.

Nasehat selanjutnya adalah agar tidak melupakan menghadiri majelis ilmu, mengingat pentingnya menuntut ilmu dalam Islam dan pentingnya menuntut ilmu agama. Minimal sehari dalam sepekan untuk menghadiri pengajian, ini merupakan tali yang menghubungkan dengan ilmu, maka jangan sampai putus darinya.

#nasehatulama #yufidtv #agarhiduplebihbermakna #targetedindividual

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se