Aku Harus Jujur - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
102Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Aku Harus Jujur - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Keutamaan akhlak mulia dalam Islam sangatlah besar oleh karena itu seorang muslim hendaklah senantiasa berusaha untuk memiliki akhlak yang mulia mengingat besarnya keutamaan dan pentingnya akhlak mulia. Jujur termasuk salah satu akhlak mulia yang terpuji, keutamaan dan manfaat sifat jujur serta manfaat orang jujur adalah diantaranya Allah menyanjung orang-orang yang mempunyai sifat jujur dan menjanjikan balasan yang berlimpah untuk orang yang jujur. Selain itu pentingnya sifat jujur dan manfaat sikap jujur dimana kejujuran membawa kepada kebajikan.

Begitu pentingnya perilaku jujur karena jujur adalah tanda keislaman dan keimanan yang dengannya seseorang akan menjadi orang-orang yang mulia dan selamat dari keburukan. Begitu pula bahaya berdusta yang merupakan lawan dari jujur akan mendatangkan banyak keburukan dan bahaya dusta dalam Islam sangat besar karena merupakan salah satu sifat orang munafik.

Termasuk dalam jujur adalah jujur kepada Allah, jujur dengan sesama dan jujur kepada diri sendiri. Lalu apa contoh jujur kepada Allah dan bagaimana ciri jujur kepada Allah, contoh perilaku jujur kepada Allah adalah melakukan segala perbuatan ibadah ikhlas hanya kepada Allah Ta'ala dan bentuk jujur kepada Allah adalah tetap menjauhi larangan Allah walaupun tidak ada orang yang mengetahui. Selain jujur kepada Allah yang tidak boleh dilupakan adalah jujur dengan sesama yang bentuknya sangat banyak diantaranya adalah dengan senantiasa menepati janji, tidak berpura-pura baik, tidak korupsi dan mencuri dan lain sebagainya.

#nasehatulama #kejujuran #manfaatjujur

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se