Mana yang Lebih Baik: Baca al-Quran dengan Cepat atau Tadabur? - Sy Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
159Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Mana yang Lebih Baik: Baca al-Quran dengan Cepat atau Tadabur? - Syaikh Muhammad al-Ma'yuf #NasehatUlama

Seorang muslim yang baik tentu memahami bahwa keutamaan membaca Alquran adalah sangat besar dan pahala membaca alquran adalah sangat berlimpah. Oleh karena itu demi mendapatkan keutamaan membaca al-quran dan pahala membaca al-quran maka hendaknya seorang muslim tidak melalaikannya. Selain itu untuk mendapatkan keutamaan membaca Al quran dan pahala membaca al qur'an maka dalam membacanya harus memperhatikan etika membaca alquran dan cara membaca alquran yang baik dan benar demi mendapatkan keutamaan orang yang membaca al quran yang sempurna. Diantara etika dalam membaca Alquran adalah membacanya dalam keadaan suci dan memilih waktu membaca al quran yang baik serta waktu yang tepat untuk membaca al quran. Selain itu membaca Alquran dengan tartil serta membaguskan suara ketika membaca Alquran, selain itu hendaknya memperhatikan hukum membaca alquran dengan tajwid karena hukum membaca alquran dengan tajwid adalah perkara yang sangat penting dan wajib membaca Alquran sesuai harakat dan mengucapkan huruf sesuai yang sebagaimana mestinya.

Terkait cara membaca alquran yang benar manakah yang lebih baik membaca alquran dengan cepat atau membaca alquran dengan tadabbur? Mengingat keutamaan tadabbur alquran perlu dipahami bahwa membaca al-Quran tanpa tadabur ada keberkahan, kebaikan, dan pahalanya namun membaca alquran dengan mentadabburinya merupakan perkara yang lebih baik karena keagungan dari al-Quran tidak dapat diraih kecuali dengan menadaburinya.

#nasehatulama #tadabburquran #membacaalquran


*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se