Cara Beriman dengan Kitab-kitab Terdahulu - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
90Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Cara Beriman dengan Kitab-kitab Terdahulu - Syaikh Shalih al-Luhaidan #NasehatUlama

Macam macam rukun iman ada 6, rukun iman yang pertama adalah beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, rukun iman yang kedua adalah beriman kepada para malaikat, rukun iman yang ketiga adalah beriman kepada kitab suci para Nabi, rukun iman yang keempat adalah iman kepada Nabi dan Rasul dan rukun iman yang lima dan keenam adalah beriman kepada takdir serta qada dan qadar.

Salah satu rukun iman adalah iman kepada kitab-kitab Allah, lalu apa makna iman kepada kitab Allah dan arti iman kepada kitab Allah?. Diantara pengertian iman kepada kitab Allah adalah meyakini bahwa kitab-kitab tersebut turun dari Allah Ta'ala, selanjutnya meyakini dengan nama-nam kitab yang diketahui diturunkan kepada Nabi, misalnya kitab suci Nabi Muhammad adalah alquran, kitab suci nabi Musa adalah Taurat, kitab suci yang dibawa nabi Isa adalah Injil, kitab suci nabi daud adalah Zabur dan lain sebagainya dari nama kitab suci para Nabi.

Lalu bagaimana cara beriman kepada kitab terdahulu bagi seorang muslim? Misalnya cara beriman kepada kitab Injil, cara beriman kepada kitab Allah Taurat dan cara beriman kepada kitab-kitab Allah yang lainnya padahal diketahui kitab-kitab itu telah diubah? Jawabannya adalah Tidak ada pertentangan antara keimanan kepada kitab-kitab itu, kepada wujud dan turunnya kitab-kitab suci terdahulu itu dan antara keadaannya yang telah mengalami pengubahan. Iman kepada kitab-kitab itu yakni dengan kita mengimani bahwa Allah Jalla wa 'Ala telah menurunkan Taurat, Injil, Zabur, dan Suhuf-Suhuf Ibrahim.

Namun, kita tidak mengimani bahwa kitab-kitab itu sekarang tetap asli sebagaimana yang Allah turunkan, tetapi umat-umat pemilik kitab-kitab itu telah mengubahnya serta telah menyia-nyiakannya. Karena umat-umat sebelum kita dibebani untuk menjaga sendiri kitab-kitab Allah. Yakni penjagaan atas keasliannya dibebankan kepada mereka sendiri. Sedangkan kita, Allah Jalla wa 'Ala telah menjamin akan menjaga al-Quran.

#nasehatulama #kitabsuci #alquran #zabur #injil

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se