Peringatan Untuk Qari dan Pemegang Sanad al-Quran - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
208Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Peringatan Untuk Qari dan Pemegang Sanad al-Quran - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Seorang muslim tentu memahami dengan baik bahwa keutamaan membaca alquran adalah sangat besar dan juga keutamaan menghafal alquran. Disana ada dalil keutamaan membaca alquran dan hadits keutamaan membaca alquran serta hadits keutamaan menghafal alquran yang dapat dijadikan dasar bagi seorang muslim untuk bersemangat dalam membaca dan menghafal alquran.

Namun semua itu harus diiringi dengan pemahaman tentang bagaimana cara membaca alquran dengan baik dan benar. Hal ini dikarenakan hukum membaca alquran dengan baik dan benar adalah sebuah kewajiban sehingga belajar membaca alquran dengan baik dan benar adalah sebuah keniscayaan. Terlebih lagi bagai para qari yang mengambil sanad bacaan al quran dan belajar qiraat al quran. Mengambil ijazah sanad al Quran adalah hal yang bagus, baik itu dalam bentuk tertulis maupun lisan.

Adapun jika seseorang mengambil ijazah, tapi tetap saja membaca alquran dengan salah karena maksud dari ijazah bukanlah agar seseorang dapat mengatakan, "Aku sudah talaqqi dari Syaikh Fulan." Namun maksudnya adalah agar seseorang membaca al-Quran, sebagaimana bacaan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Andai ada orang yang membaca al-Quran seperti bacaan Rasul, meski tidak punya ijazah, maka ia lebih baik daripada sepenuh bumi orang yang punya banyak ijazah, tetapi ia membaca al-Quran dengan cara yang tidak sesuai dengan bacaan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Itulah mengapa kita harus membaca alquran dengan baik dan benar dengan mempelajari tata cara membaca alquran dengan baik dan benar.

#nasehatulama #sanadalquran #penghafalalquran

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se