Dua Orang yang Tidak Perlu Salat Tahiyatul Masjid - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
94Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Dua Orang yang Tidak Perlu Salat Tahiyatul Masjid - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Ibadah sunnah memiliki keutamaan yang sangat besar sehingga seorang muslim sudah seharusnya bersemangat dalam mengamalkannya, diantaranya adalah mengamalkan macam - macam sholat sunnah. Ada banyak macam sholat sunnah yang dapat kita amalkan yang masing-masing diantaranya memiliki ketentuan yang hendaknya dipahami oleh seorang muslim untuk mendapatkan keutamaan sholat sunnah yang sebesar-besarnya.

Dalam pelaksanaan sholat sunnah ada yang shalat sunnah berjamaah adapula yang sendirian, contoh sholat sunnah misalnya sholat sunnah tahajud, sholat sunnah dhuha, shalat sunnah fajar atau disebut pula sholat sunnah sebelum subuh atau sholat sunnah qobliyah subuh, sholat sunnah sebelum dzuhur atau sholat qobliyah dzuhur, sholat sunnah setelah isya, shalat sunnah tahiyatul masjid, sholat sunnah mutlak dan lain sebagainya seputar hukum tentang shalat tahiyatul masjid.

Diantara sholat sunnah ada yang dinamakan shalat sunnah tahiyatul masjid atau sholat sunnah masuk masjid, tata cara shalat tahiyatul masjid adalah dengan melaksanakan sholat sebanyak dua rakaat dan dikerjakan oleh seseorang ketika masuk ke masjid. Ada beberapa perkara yang hendaknya dipahami tentang tata cara sholat tahiyatul masjid, misalnya waktu sholat tahiyatul masjid, bagaimana hukum shalat tahiyatul masjid di waktu terlarang, hukum shalat tahiyatul masjid setelah ashar, hukum sholat tahiyatul masjid ketika adzan, boleh tidak shalat tahiyatul masjid ketika khotib sedang berkhutbah dan permasalahan lainnya tentang tata cara shalat tahiyatul masjid.

Dalam video berikut ini Syaikh menjelaskan tentang dua orang yang boleh tidak tahiyatul masjid, yaitu yang pertama khatib ketika masuk masjid untuk berkhutbah, ia bisa langsung menuju mimbar. Sedangkan yang kedua orang yang masuk masjid untuk mendirikan Salat Id di dalam masjid, ia tidak disunahkan untuk melakukan Salat Tahiyatul Masjid dua rakaat.

#nasehatulama #sholatsunnah #tahiyyatulmasjid

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se