Semua Amal Pelaku Kesyirikan Terhapus dan Tidak Diterima - Rumaysho TV

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
116Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Kita semua telah memahami bahwa syarat sah diterimanya sebuah amalan adalah Al-Ikhlas dan Al-Ittiba. Al-Ikhlas yaitu memurnikan maksud dan tujuan beribadah hanya kepada Allah dan hanya untuk Allah, serta Al-ittiba; yakni meneladani dan mencontoh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam beribadah.

Namun, usaha kita sebagai seorang mukmin tidak berhenti sampai di situ, tugas kita bukan sekadar menyelesaikan sebuah amalan, karena ternyata ada tugas yang lebih berat dan tidak kalah penting dari sekadar beramal, yakni mempertahankan pahala amalan agar tidak terhapus sia-sia.

Karena seikhlas apapun kita beramal, sebaik apapun kita berusaha mencontoh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, tetap saja potensi terhapusnya pahala amal sangat bisa terjadi pada semua orang. Oleh karenanya, kita harus terus mengingatkan diri kita, keluarga kita, dan kaum muslimin pada umumnya agar tidak sekadar puas setelah beramal. Lebih dari itu, kita berharap agar Allah menerima amalan kita, serta kita merasa takut apabila amalan kita tidak diterima.

Salah satu penyebab terhapusnya amal saleh dan tidak diterimanya ibadah seseorang adalah karena sebab kesyirikan yang ia lakukan. Selain dua ayat yang kami sertakan dalam video kali ini, ada banyak dalil yang menyatakan bahwa pelaku kesyirikan akan terhapus amalnya.

Allah Ta’ala berfirman, “Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al An’am: 88).

“Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. “Jika kamu mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Az Zumar: 65).

Semoga Allah memudahkan kita untuk menghindar dari segala bentuk kesyirikan dan dijauhkan pula dari siksa neraka. Aamiin yaa mujibas saa-ilin.
-
Yuk ikut beramal jariah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Narahubung: 0811267791


#shorts #shortsvideo